Desember 6, 2022

faperta.unkhair.ac.id 2 orang mahasiswa Fakultas Pertanian unkhair kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Prestasi tersebut diraih saat mengikuti seleksi beasiswa IRN (Indofood Research Nugraha) tahun 2019. IRN adalah program penghargaan bagi peneliti unggul di bidang penganekaragaman pangan, yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Pangan Sedunia. Program tersebut merupakan salah satu tanggung jawab sosial perusahaan dalam pilar Building Human Capital. Program IRN telah diakui dan mendapatkan penghargaan Asia Responsible Enterpreneurship Awards 2010 untuk kategori Investment in People dari Enterprise Asia, Anugerah Peduli Pendidikan 2011 dari Kementerian Pendidikan Nasional.

Melalui tahapan seleksi dengan para mahasiswa dari seluruh indonesia 2 mahasiswa Unkhair ini akhirnya diumumkan lolos bersama 61 mahasiswa lainnya dari PTN dan PTS di seluruh Indonesia untuk mendapatkan pendanaan riset, kedua mahasiswa tersebut ialah Fardiana Yasim mahasiswa Program Studi Teknologi Hasil Pertanian Unkhair yang mengangkat tema penelitian “Formulasi Pangfan Darurat Berbentuk Food Bars Berbasis Pure Pisang Mulu Bebe, Sagu dan Ikan Cakalang” dibawah bimbingan Ibu Dr. Erna Rusliana M. Saleh, STP., M.Si dan Yulisa Banapon mahasiswa program studi Ilmu Tanah yang mengangkat judul “Pengaruh Perbedaan Model Irisan Stek Terhadap Pertumbuhan dan Perkembangan Tanaman Ubi Kayu di Incepsitol Ternate” dibawah bimbingan Dr. Ir. Tri Hartati, M.Sc.
Diharapkan melalui prestasi 2 mahasiswa ini akan memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus berkarya dalam bidang riset untuk menghasilkan inovasi baru dalam berbagai bidang keilmuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.