1.Program Studi Agroteknologi
Program Studi Agroteknologi mempelajari tentang bagaimana cara mengelola suatu komoditas dari berbentuk bibit sampai berbentuk hasil dan selanjutnya diolah menjadi sebuah produk. Lulusan Agroteknologi dapat bekerja sebagai Pengusaha, pengelola perkebunan-perkebunan baik milik pribadi, swasta maupun pemerintah, Bekerja di industri perbenihan, pupuk dan pestisida nasional dan multinasional. Bergabung di Kementerian pada Pemerintah Pusat dan berbagai badan dan pusat penelitiannya.

2. Program Studi Peternakan
Program Studi Peternakan atau Ilmu Peternakan adalah program studi yang mempelajari tentang segala hal yang berhubungan dengan peternakan, seperti teknologi produksi, pakan, pengolahan dan juga manajemennya. Prospek kerja dari lulusan Ilmu Peternakan dapat bekerja sebagai perusahaan peternakan, di perusahaan pakan Ternak, di Perusahaan Obat Hewan,. Instansi Pemerintahan seperti Kementrian Pertanian, Kementrian Perindustrian, dan Balai Penelitian.

3. Program Studi Teknologi Pertanian
Teknik Pertanian ialah suatu disiplin ilmu yang mengkaji tentang ilmu pertanian melalui pendekatan keteknikan/rekayasa dengan melakukan transformasi sumberdaya alam secara efisien serta efektif buat kebutuhan manusia. Lulusan Teknik Pertanian berkesempatan buat bekerja di Perusahaan partikelir  Instansi pemerintah, perguruan tinggi maupun swasta.

4. Program Studi Kehutanan
Lulusan kehutanan diproyeksikan mampu bekerja sebagai manajer, fasilitator, entrepreneur dan pengelola lahan (lingkungan).

5. Program Studi Agribisnis
Program studi ini memiliki visi menghasilkan Sarjana Pertanian yang memahami dan mampu menjalankan fungsi manajerial dala kerangka pengembangan agribisnis yang  berlandaskan pada pemanfaatan sumberdaya alam dan hayati secara lestari dan berkesinambungan.Lulusan program studi ini ahli dalam bidang ekonomi pertanian dan agribisnis, serta kebijakan pangan dan pembangunan pertanian dengan menggunakan pendekatan mikro maupun makro.

6. Program Studi Ilmu Tanah
Program studi ini memegang peranan yang sangat penting dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development), serta berbagai usaha di masa yang akan datang yang berkaitan dengan tanah. Beberapa contoh bidang yang memerlukan keahlian ilmu tanah adalah pertanian, perkebunan, kehutanan, tata guna lahan, perencanaaan dan pengembangan wilayah, konservasi tanah, rehabilitasi lahan perikanan, pertambangan, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, mahasiswa akan dididik menjadi sarjana yang handal, berkemampuan sebagai praktisi, peneliti dan pengambil kebijakan yang berkaitan dengan pertanian, khususnya sumberdaya lahan.
Lulusan program studi ini dapat bekerja di berbagai lembaga dan instansi, seperti Kementerian Pertanian RI, Kehutanan dan Perkebunan RI, Kantor Menteri Negara Lingkungan Hidup, Kementerian Pekerjaan Umum (khususnya Direktorat Jenderal Pengairan), pemerintah daerah, perusahaan swasta agrokompleks, perusahaan swasta non-agrokompleks, lembaga pengawasan, dosen dan tenaga pengajar, Kementerian Riset dan Teknologi, LIPI, BPPT dan Badan Informasi Geografi.