Desember 2, 2022

faperta.unkhair.ac.id Sebanyak 50 Orang Mahasiswa Universitas Khairun menerima bantuan beasiswa dari Bank Indonesia. Beasiswa Bank Indonesia diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara, R Eko Adi Irianto. Penyerahan beasiswa berlangsung di aula Maitara Gedung BI (Jumat, 10 Juni 2022).

Rektor Universitas Khairun, Dr. M.Ridha Ajam,M.Hum hadir bersama wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Abdulkadir Kamaluddin, SP.M.Si dan para perwakilan mahasiswa penerima bantuan beasiswa Bank Indonesia.

Rektor Universitas Khairun, Dr.,M.Hum dalam sambutannya mengatakan setiap orang yang mendapat bantuan beasiswa harus menggunakan sebijak mungkin untuk kebutuhan kuliahnya agar cepat selesai. M.Ridha Ajam mengajak mahasiswa untuk berwirausaha mandiri agar muncul mahasiswa mahasiswa yang sukses berwirausaha dan mampu menciptakan peluang kerja bagi masyarakat. Kepada mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia, M.Ridha Ajam berharap dapat menunjukan karakter baik kepada rekan mahasiswa yang lain agar dapat memberikan contoh yang baik kepada mahasiswa lainnya. Kepada pihak Bank Indonesia, Rektor berharap bantuan beasiswa ini mendapatkan kuota tambahan agar dapat menjangkau mahasiswa lain yang lebih membutuhkan. Diakhir sambutannya M.Ridha Ajam mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Indonesia yang telah memberikan bantuan biaya pendidikan untuk mahasiswa Universitas Khairun.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara, R Eko Adi Irianto dalam sambutannya mengatakan setiap mahasiswa yang mendapatkan beasiswa harus amanah dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai mahasiswa, selain itu mahasiswa yang berkesempatan mendapatkan beasiswa juga harus mampu meningkatkan produktifitasnya sebagai seorang yang berguna bagi orang lain. dihadapan para Rektor, R Eko Adi Irianto menjelaskan dalam selain memberikan bantuan beasiswa, Bank Indonesia juga menjalankan program pelatihan agar mahasiswa mendapatkan keahlian lainnya untuk digunakan dalam meraih masa depannya. Dengan program pengembangan keahlian ini, R Eko Adi Irianto berharap nantinya para mahasiswa menjadi garda terdepan dalam menghadapi kebijakan kebijakan ekonomi dari pemerintah dalam hal ini Bank Indonesia. (Humas) Penulis : Suratin/Foto: Atin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.