Himpunan Mahasiswa Prodi Peternakan gelar pelatihan pembuatan nugget

faperta.unkhair.ac.id Himpunan Mahasiswa Program Studi Peternakan (HIMAPROTER) melakukan pelatihan pembuatan nugget yang dilaksanakan pada minggu, 14 April 2019 yang bertempat di Gedung Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Khairun dan dibuka oleh ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Peternakan Asdar Sukur. Ketua menyampaikan bahwa kita sebagai mahasiswa peternakan harus lebih banyak mengasah soft skill. Pemateri Pelatihan disampaikan oleh Dr. Yusnaini, S.Pt.,MP., Nugget merupakan salah satu pangan hasil pengolahan daging ayam yang memiliki cita rasa tertentu. Saat ini, nugget ayam menjadi salah satu produk olahan daging ayam yang berkembang pesat. Nugget ayam adalah produk ayam yang dibentuk dari daging cincang dilapisi tepung roti dan telur, lalu digoreng atau dipanggang. 

Pada kesempatan itu, beliau menjelaskan sejarah singkat dari nugget.
Nugget pertama kali diciptakan pada tahun 1950 oleh Robert C. Baker, seorang professor ilmu pangan di Cornell University, dan diterbitkan sebagai karya akademis unpatented.

Selanjutnya memberikan pelatihan pembuatan nugget, dengan mengolah daging dan bumbu-bumbu yang akan digunakan pada pembuatan nugget. *humas-FP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *