Mei 20, 2024

Fakultas Pertanian Universitas Khairun kembali membuktikan keseriusannya dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia melalui kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kali ini, Faperta Unkhair berkesempatan melaksanakan penandatangan perjanjian kerjasama dengan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata yang dilaksanakan pada Rabu, 06 Maret 2024 di ruang seminar 1 Faperta Unkhair yang dihadiri langsung oleh Kepala Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata Faat Rudhianto, S.Hut., M.Si.

Kerjasama ini menjadi landasan bagi implementasi berbagai program kegiatan dalam meningkatkan IKU Fakultas Pertanian Universitas Khairun dengan melibatkan dosen maupun mahasiswa. Pelibatan mahasiswa pada berbagai bentuk kegiatan diharapkan dapat memotivasi mahasiswa dalam melahirkan karya ilmiah melalui isu-isu atau potensi alam di Maluku Utara dan juga untuk mendukung program konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya secara berkelanjutan. Dekan Faperta Unkhair juga berharap pelaksanaan program pengabdian kepada masyarakat melalui fasilitasi dan pendampingan masyarakat sukuTobelo Dalam di sekitar Taman Nasional Aketajawe Lolobata dapat segera terealisasi.

Melalui sinergi ini, Fakultas Pertanian menyumbangkan pengetahuan dan keahlian dalam bidang pertanian sedangkan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata berperan sebagai wadah bagi penerapan berbagai bentuk kegiatan dalam konteks pengelolaan kawasan konservasi. Dengan demikian Faperta Unkhair tidak hanya memberikan manfaat bagi pengembang ilmu pengetahuan tetapi juga turut mendukung upaya pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan.

Sehingga secara keseluruhan, kerjasama ini merupakan langkah konkret dengan memadukan pengetahuan dan sumberdaya keduanya dan diharapkan dapat diciptakan solusi yang holistik dan berkelanjutan dalam menjaga keberlangsungan ekosistem sumber daya alam hayati bagi generasi mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.