10 Alasan Memilih Kuliah Pertanian Sebagai Pilihan Saat Kuliah

1. Tidak Banyak Saingan

Yang pertama, Kamu tidak akan memiliki banyak saingan. Tidak banyak siswa yang menjadikan pertanian sebagai pilihan utama saat pemilihan program studi. Kebanyakan dari mereka menjadikan pertanian sebagai pilihan kedua, ketiga, atau bahkan terakhir.

2. Prospek Kerja Yang Menjanjikan

Yang kedua, prospek kerja jurusan pertanian itu luas dan menjanjikan, terutama prospek kerja yang linier. Hanya sedikit mahasiswa pertanian yang berkarir sebagai petani karena mereka lebih suka berkompetisi dengan jurusan lain agar bisa bekerja kantoran.

3. Sektor Pangan Sangat Dibutuhkan

Alasan memilih kuliah pertanian berikutnya karena sektor pangan sangat dibutuhkan oleh manusia. Selama manusia masih ada dan hidup di bumi, manusia akan selalu membutuhkan bahan pangan untuk diolah dan dikonsumsi.

4. Sektor Yang Akan Selalu Ada

Alasan selanjutnya karena sektor pertanian akan selalu ada dan tidak bisa mati. Meskipun lahan pertanian semakin sempit karena tergantikan perumahan, pertanian harus tetap ada agar kebutuhan pangan dunia tercukupi.

5. Tidak Hanya Bekerja Sebagai Petani

Yang kelima, lulusan dari jurusan pertanian tidak hanya bekerja sebagai petani. Ada banyak pekerjaan lainnya yang bisa Kamu pilih, mulai dari berwirausaha hingga bekerja kantoran.

6. Pilihan Program Studi Yang Beragam

Yang keenam, program studi di jurusan pertanian sangat beragam, mulai dari agroteknologi, peternakan, agrobisnis, ilmu tanah, kehutanan, hingga teknologi hasil pertanian

7. Ilmu Yang Aplikatif

Yang ketujuh, ilmu yang Kamu dapatkan selama berkuliah di jurusan pertanian bisa Kamu aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama untuk Kamu yang suka berkebun dan merawat tanaman.

8. Penerus Di Sektor Pertanian

Alasan memilih kuliah pertanian selanjutnya karena harus ada yang meneruskan sektor ini, yaitu Kamu. Kalau bukan Kamu, siapa yang akan menjadi penerus di sektor pertanian?

9. Mengembangkan Teknologi Di Bidang Pertanian

Alasan berikutnya, teknologi di bidang pertanian perlu dikembangkan demi bisa memenuhi kebutuhan pangan seluruh umat manusia di dunia.

10. Indonesia Adalah Negara Agraris

Yang terakhir, Indonesia sebagai negara tempat tinggal Kamu adalah negara agraris. Kamu bisa menjaga identitas tersebut dengan menjadi petani dan mengembangkan sektor pertanian di negeri ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *