4 Orang Mahasiswa Fakultas Pertanian Dapat Beasiswa Bank Indonesia 2021

faperta.unkhair.ac.id Hari ini (9 April 2021) Bank Indonesia mengumumkan hasil seleksi wawancara online yang dilaksanakan beberapa minggu kemarin. Seleksi ini diikuti oleh 100 orang mahasiswa, mulai dari pengumpulan berkas sampai tahapan akhir yakni wawancara secara online oleh pihak Bank Indonesia.

Seperti tahun sebelumnya, akibat pandemic Covid-19 proses wawancara dilakukan secara online oleh pihak Bank Indonesia, hal ini dilakukan untuk mengcegah penyebaran dan mengurangi proses interaksi langsung. Mahasiswa yang mengikuti tahapan wawancara online adalah mahasiswa telah lulus berkas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Terkait dengan kuota beasiswa yang diterima Universitas Khairun, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Syawal Abdulajid, SH. MH menjelaskan Universitas Khairun diberi kouta beasiswa Bank Indonesia sebanyak 50 Orang dia antanya terdapat 4 orang mahasiswa Fakultas Pertanian, kuota mahasiswa ini diambil dari berbagai Fakultas di Universitas Khairun sesuai kriteria dari pihak Bank Indonesia, kouta ini dibatasi dengan lebih banyak perolehannya mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan jumlah 60%, sedangkan untuk Fakultas lain selain Fakultas Ekonomi Bisnis masing masing  mendapat kouta 40%.

Kouta 60% untuk Fakultas Ekonomi Bisnis ini di karenakan Bank Indonesia selain dari peningkatan prestasi mahasiswa, Bank Indonesia juga mempunyai program untuk peningkatan kapasitas Kewirausahaan Mahasiswa Mandiri dan Manajemen Keuangan, dengan bantuan beasiswa ini dapat menumbuhkan wirausaha baru dalam bidang kewirausahaan, dengan wirausaha ini mendorong mahasiswa untuk terjun langsung untuk membuka usaha sendiri.

Empat mahasiswa yang lolos dan mendapatkan beasiswa dari bank indonesia yaitu:

  1. 04371811029 Feny Sriwinarni Pertanian/Agribisnis 3.58
  2. 04371911005 Nia Komaladewi Diningsih Pertanian/Agribisnis 3.52
  3. 04341811081 Nurhayati Basahona Pertanian/Kehutanan 3.63
  4. . 04391911034 Faniran A Gani Pertanian/lImu Tanah 3.75

Diakhir wawancara Dr. Syawal Abdulajid,SH.MH menyampaikan kepada komunitas beasiswa Bank Indonesia untuk selalu meningkatkan kapasitas sebagai mahasiswa mandiri. Selanjutnya  bagi mahasiswa yang menerima beasiswa Bank Indonesia agar selalu meningkatkan prestasi dan selalu berbagai pengalaman dan pengetahuan kepada mahasiswa lainnya. Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *