Desember 4, 2022

faperta.unkhair.ac.id. Pada matakuliah ekstrakulikuler, Dosen Program Studi Peternakan Yusri Sapsuha, S.Pt.,M.Sc melakukan pembekalan terhadap sejumlah Mahasiswa Peternakan. di Ruang Laboraturium prodi peternakan.

Pembekalan penulisan proposal PKM

Yusri Sapsuha, S.Pt.,M.Sc mengatakan ada beberapa hal mendasar yang harus dipahami dan dilaksanakan oleh Mahasiswa yaitu kemampuan berpikir dan bertindak kreatif. Kreativitas merupakan penjelmaan integratif daritiga faktor utama dalam diri manusia, yaitu: pikiran (kognitif), perasaan (afektif), danketerampilan (psikomotorik). Dalam faktor pikiran terdapat imajinasi, persepsi dan nalar. Faktor perasaan terdiri dari emosi, estetika dan harmonisasi.Sedangkan faktor keterampilan mengandung bakat, faal tubuh dan pengalaman.

PKM, sangat penting sehingga Mahasiswa harus dibekali pemikiran inovatif kemudian mempraktikkannya. PKM menjadi relevan pada saat ini, mengingat era disruption innovation menuntut kreativitas dan inovasi.

Setelah selesai memberikan pembekalan. Mahasiswa telah menyelesaikan 4 proposal PKM dari 9 proposal yg direncanakan. *Humas-FP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.