Dosen Prodi Peternakan melakukan pengabdian masyarakat

faperta.unkhair.ac.id Dosen Program Studi Peternakan Fakultas Pertanian Unkhair melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Kelurahan Sasa Kecamatan Kota Ternate Selatan dengan tema “Pemeliharaan dan Manajemen Pasca Panen Ayam Broiler”. Kegiatan ini  dilaksanakan Sabtu, 14 November 2020.

Ketua pelaksana kegiatan pengabdian ini adalah Ibu Sri Lestari, S.Pt.,MP, beliau mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program pengabdian masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan keahlian warga dalam mengelola ternak ayam broiler, baik dari manajemenya sampai pada pasca panen.

Usaha dalam bidang peternakan merupakan salah satu pilihan bagi masyarakat Kota Ternate. Ternak unggas (ayam) layak dijadikan pilihan untuk digeluti karena secara ekonomi sangat menguntungkan. Namun, banyak masyarakat yang masih minim pengetahuan dalam aspek budidaya maupun manajemen peternakan.

Minimnya pengetahuan dan informasi dalam budidaya ternak, khususnya ternak ayam, menjadi hambatan dalam mengembangkan usaha peternakan di Kota Ternate. Maka dari itu, pelatihan ini ditujukan untuk memberikan ilmu terkait manajemen peternakan ayam broiler mulai dari penyediaan pakan, pemeliharaan, pengelolaan kandang hingga pemasaran.

“Dengan mempelajari manajemen pakan, pemeliharaan, pengelolaan kandang hingga pemasaran, diharapkan masyarakat dapat mengetahui secara umum bagaimana membentuk sebuah usaha ayam broiler yang bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *