Mei 20, 2024

Kamis, 7 Maret 2024 bertempat di ruang FP 8 Fakultas Pertanian Universitas Khairun telah melaksanakan Pencanangan Zona Integritas, Penandatanganan Pakta Integritas, serta Maklumat Pelayanan Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,

Hadir dalam kegiatan ini Dekan Fakuktas Pertanian Ir. Lily Ishak, M.Si., M.Nat.Res,. PhD beserta Wakil Dekan I, II, dan III, Koordinator seluruh Program Studi, Dosen, Tenaga Kependidikan, Ketua UPM, Presiden BEM serta Ketua Ketua Himapro di lingkup Fakultas Pertanian.

Dalam sambutannya, Dekan Faperta Unkhair menyampaikan bahwa Pencanangan Zona Integritas ini bukan hanya sekedar seremonial, melainkan sebuah komitmen berkelanjutan untuk menjaga dan meningkatkan standar tata kelola yang tinggi serta merupakan wujud nyata kami untuk menjaga integritas, transparansi, dan akuntabilitas dalam menjalankans segala aktivitas akademik dan administratif.

Lebih lanjut Dekan Faperta Unkhair juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud keistimewaan Fakultas yang berciri khas FAPERTA IKHLAS (Integritas Konsisten Humanis Loyal Amanah Solid).

Dengan adanya pencanangan Zona Integritas, diharapkan akan tercipta lingkungan akademik yang bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme. Sehingga dengan demikian, Fakultas Pertanian akan semakin diakui sebagai Lembaga Pendidikan yang berintegrasi tinggi dan mampu memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan dunia Pendidikan.

Bertindak sebagai narasumber Salha Marasaoly, S.H., M.H yang merupakan sekretaris SPI (Satuan Pengawasan Internal) Unkhair dan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Aidil Adha, SE., ME menyampaikan harapannya agar civitas akademik terus berupaya menjaga dan meningkatkan standar integritas ini sebagai fondasi yang kokoh bagi kemajuan dan keberlanjutan khususnya Fakultas Pertanian Universitas Khairun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.