Kuliah Lapangan Pangan, Gizi, Dan Kesehatan Ke Sekolah Dasar

faperta.unkhair.ac.id sejumlah mahasiswa program Studi Teknologi hasil Pertanian yang mengontrak mata kuliah Pangan Gizi dan Kesehatan melakukan kuliah lapangan di 12 sekolah dasar yang ada di Kota ternate dan kota Tidore. Kuliah lapangan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada siswa sekolah dasar tentang pangan lokal Maluku Utara, tentang Gizi dari Pangan yang dikonsumsi juga sekaligus mahasiswa melakukan penilaian terhadap sistem pengawasan sekolah terhadap Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS). Sekolah yang dikunjungi diantaranya SDN 26 Kota Ternate, MIN 2 Sasa Kota Ternate, MIS Mareku Tidore Kepualauan, SDN 25 Kota Ternate, SD Alkhairar Gambesi Ternate, SDN 24 Kota Ternate, MIS Al-Ikhlas Kota Tidore, SDN Rum Kota Tidore, dan SDN Jaya Kota Tidore.

Kegiatan kuliah lapangan ini dilaksanakan kurang lebih selama 3 hari dimana setiap sekolah dilaksanakan satu hari oleh setiap kelompok mahasiswa. Dari hasil kuliah lapangan ini mahasiswa dapat menambah pengalaman berinteraksi dengan masyarakat, melatih kemampuan public speaking serta meningkatkan kepekaan terhadap lingkungan. Dari hasil kuliah lapangan, mahasiswa membuat laporan hasil kuliah lapangan yang selanjutnya dipresentasikan di depan kelas.

Menurut pengampuh mata kuliah Ibu Nurjana Albaar, STP., M.Si, kuliah lapangan ini akan memberikan informasi kepada mahasiswa bagaimana pengawasan terhadap PJAS yang dilakukan sekolah serta dapat mengevaluasi pagaimana pengawasan mutu gizi dan kesehatan yang diselenggrakan oleh sekolah dasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *