Desember 4, 2022

faperta.unkhair.ac.id Universitas Khairun kembali gelar kuliah umum. Kegiatan kuliah umum kali ini menghadirkan Guru Besar dari Universitas Haluoleo Kendari yakni Prof. Dr. Sahidin, S.Pd.M.Si. Kuliah umum yang berlangusng di aula Nuku Gedung Rektorat (Rabu, 22 Juni 2022) dibuka dengan resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan  Abdulkadir Kamaluddin, SP.M.Si.

Kuliah umum dengan tema , “Membangun Pohon Penelitian Berkelanjutan dan Strategi Lolos PKM dan Pimnas” dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari berbagai bidang ilmu. Para mahasiswa ini sangat antusias mengikuti kuliah umum ini. Hal ini karena kebanyakan mahasiswa ingin mengikuti program kreatifitas mahasiswa yang selalu diperlombakan setiap tahun oleh Kemendikbudristekdikti.

Ditemui usai memberikan kuliah umum, Prof. Dr. Sahidin S.Pd.M.Si mengatakan, ada enam poin penting yang disampaikan dalam materi kuliah umum, selain itu Prof. Dr. Sahidin memberikan kisi-kisi bagaimana penelitian bisa lolos, karena pemerintah pusat siap mendanai jika penelitian tersebut lolos.

Prof. Dr. Sahidin, S.Pd.M.Si.  setelah mengikuti kegiatan ini mahasiswa dapat lebih semangat untuk berkarya, berkolaborasi dengan berbagai kreatifitas untuk kemajuan ilmu dan pengetahuan serta kemajuan akreditasi Universitas.

Untuk diketahui selain memberika tips dan trik kepada mahasiswa dalam mengajukan proposal dalam kegiatan PKM dan PIMNAS, Prof. Dr. Sahidin, S.Pd.M.Si juga dihari yang sama berbagi pengetahuan serta pengalamannya bersama para Dosen di lingkungan Universitas Khairun.

Dalam kesempatan itu, Prof, Dr. Sahidin, S.Pd.M.Si menyampaikan bagaimana cara para Dosen ini berkarir di dunia kampus, mengingat dosen itu ada lima tingkatan yaitu tenaga pengajar, asisten ahli, letkol, letkol kepala dan guru besar, untuk itu para Dosen harus lebih paham tahapan dan tata cara kenaikan pangkat seorang Dosen. (humas) Penulis : Suratin/ Foto Fai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.