Desember 4, 2022

faperta.unkhair.ac.id. Sejumlah Mahasiswa Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian telah meluncurkan produk olahan yang terbuat dari produk lokal di Maluku Utara. Produk yang dihasilkan berupa Bete Crunchy yang terdiri dari lima varian rasa seperti barbeque, pedis manis, jagung bakar, coklat dan coklat kacang.

Keterangan foto tidak tersedia.
ProdukBete Crunchy

Bete Crunchy merupakan salah satu olahan dari jenis umbi-umbian yaitu tanaman talas (Colocasia esculenta L). Talas sendiri memiliki kandungan
mengandung serat dan kaya akan vitamin, di antaranya vitamin A, C, E, B6, dan folat. Talas juga mengandung potassium yang baik untuk pencernaan. Potassium adalah nutrisi penting bagi tubuh karena kekurangan potassium dapat memicu, penyakit jantung, darah tinggi, kanker, dan masalah infertilitas.

Selain Bete Crunchy, Mahasiwa Program Studi Agribisnis membuat pupuk kompos organik dari kulit cangkang telur ayam dan pupuk cair dari batang pisang.

Gambar mungkin berisi: 1 orang
Pupuk Organik Cangkang Telur

Pupuk Cair batang pisang merupakan pupuk yang manfaatkan dari batang pisang terbuang percuma, sehingga Mahasiswa dalam Mata Kuliah Kewirausahaan ini menunut mahasiswa lebih Kreatif dan Produktif dalam memanfaatkan limbah hasil pertanian untuk dijadikan produk kebaruaan.

Gambar mungkin berisi: minuman dan dalam ruangan
Pupuk Cair Batang Pisang

Selain Itu, mahasiswa juga dituntut untuk memasarkan produk olahannya untuk dipasarkan melalui media online berupa Facebook dan Instagram. ungkapan Penangung Jawab Mata Kuliah Kewirausaan Ibu Mardiyani SIdayat, SP.,MA (Ketua Program Studi Agribisnis). Humas-FP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.