Pekan Inovasi Mahasiswa Fakultas Pertanian 2019

 faperta.unkhair.ac.id Bertempat di ruang seminar 1 Fakultas Pertanian, sejumlah mahasiswa memamerkan hasil karya tulis ilmiah di depan para dewan juri dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Fakultas Pertanian (PIMPER) 2019. Juri pada lomba karya tulis Ilmiah adalah Ir. Lily Ishak, M.Si., NatRes.,P.hD dan Dr Erna. Mahasiwa yang yang grand final adalah te Ardi (THP/7), Dewi Djamaluddin (Peternakan/7), dan Supriadi Lasaba (THP/5). juara 1 lomba karya tulis ilmiah (LKTI), dengan mengangkat judul Pemanfaatan Kulit Buah Pala Sebagai Teh Herbal atas nama Ardi Perwakilan dari Prodi THP, dan Juara 2 dari Prodi Peternakan Atas nama Dewi Djamaludin dengan judul pemanfaatan kulit pisang sebagai bahan dasar pembuatan kopi di ternate dan Supriadi Lasaba berhasil menjadi juara ke 3 lomba karya tulis ilmiah dengan mengangkat judul Evaluasi Visual Penggunaan Formalin pada Ikan di Pasar Higienis Kota Ternate. Kedua mahasiswa THP ini berhasil menguungguli peserta lainnya dengan mempresentasikan karya tulis di depan dewan juri.

Para Pemenang PIMPER 2019

Selaian berhasil keluar sebagai juara 1 pada LKTI Ardi juga menjadi Runner Up 1 pada lomba menulis Essay. Diwawancarai usai acara, ardi menyampaikan rasa suka cita karena ini menjadi modal dan pembelajaran dalam menulis karya ilmiah pada ajang-ajang lainnya. Menurut ketua paniatia pelaksana, Abu Rahmat Ibrahim, STP., M.Sc peserta yang memperoleh juara di tingkat fakultas akan diikutsertakan dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat Universitas di akhir tahun ini.
Ditemui saat acara Wakil Dekan III Fakultas Pertanian, Gunawan Hartono, SP., M.Sc menyampaikan bahwa kegiatan peningkatan kualitas SDM mahasiswa di bidang penelaran ilmiah setiap tahun didorong, hal ini dibuktikan dengan berbagai pelaksanaan Lomba yang dilaksanakan setiap tahun oleh Fakultas Pertanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *