Pembekalan Dan Pelepasan Peserta Praktek Kerja Lapang (PKL) Mahasiswa Fakultas Pertanian

faperta.unkhair.ac.id Jumat, 12 Juli 2019, Bertempat di Ruang Seminar Fakultas Pertanian Unkhair lantai III. Sebanyak 40 Mahasiswa Program Studi Teknologi hasil Pertanian (THP) mendapatkan pembekalan sekaligus pelepasan untuk pelaksanaan Praktek Kerja Lapang (PKL). Dalam Kegiatan PKL ini diharapkan mahasiswa dapat melatih mahasiswa agar mampu beradaptasi dengan dunia kerja, memberikan pengalaman kepada mahasiswa tentang sistem kerja di instansi pemerintah atau swasta, memberikan pengalaman kepada mahasiswa tentang penerapan teori yang telah dipelajari di bangku kuliah pada permasalahan riil di dunia kerja, memberikan pembekalan pada mahasiswa dalam rangka menyongsong era industri dan persaingan bebas.

Pada kegiatan pembekalan mahasiwa dibekali dengan pengantar umum pelaksanaan PKL, Etika PKL dan Trik Jitu Sukses PKL. Pemateri PKL disampaikan oleh Bpk. Hasbullah STP., M.Sc dan Bpk. Abu Rahmat Ibrahim, STP., M.Sc.

Kegiatan PKL dilakukan selama 1 bulan mulai dari 14 Juli sampai 14 Agustus 2019. Sebanyak 40 mahasiswa peserta PKL akan terbagi 5 tempat yang sudah ditetapkan diantaranya (1) PT.Celebes Minapratama Bitung Sulut, (2) PT.Sinar Purefoods International Bitung, (3) PT.International Alliance Food Indonesia, (4) Balit Palma Manado dan (5) Qonita Production, Ternate. Setelah selesai PKL mahasiswa wajib membuat laporan dan mempertanggunjawabkan semua kegiatannya didepan dosen.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan Hal baru serta pengalaman dunia kerja bagi mahasiswa dan mempromosikan Fakultas Pertanian,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *