Pendaftaran dan Pelaksanaan UTBK Ditunda, Proses Resgistrasi Akun Siswa Sampai Tanggal, 5 April 2020

faperta.unkhair.ac.id Memperhatikan situasi nasional berkenaan dengan mewabahnya Covid 19 maka pendaftaran UTBK yang sedianya dimulai pada tanggal, 30 Maret 2020 dan pelaksanaan UTBK yang sedianya dimulai pada tanggal, 20 April 2020 DITUNDA,hal ini dapat terlihat di laman resmi milik Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi https://www.ltmpt.ac.id/.  Kesepakatan ditunda ini setelah ada keputusan bersama dengan Majelis Rektor dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Ditundanya proses pendaftaran dan pelaksanaan bukan berarti proses pembuatan akun LTMPT ditunda, untuk itu bagi siswa siswi lulusan tahun 2018, 2019 dan 2020 yang ingin melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri dan belum memilki akun LTMPT kami sarankan segera melakukan registrasi akun di laman https://portal.ltmpt.ac.id. Registrasi akun LTMPT akan ditutup pada tanggal, 5 April 2020. Jika ada perubahan registrasi akun akan kami sampaikan kemudian.

Apa saja yang diperlukan untuk melakukan registrasi akun LTMPT ? untuk membuat akun LTMPT pertama yang harus disiapkan adalah email aktif disarankan menggunakan gmail.com, selanjutnya anda harus memiliki NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) dan NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional).

Selain menunda pelaksanaan pendaftaran UTBK, pihak LTMPT juga menghentikan pelayanan di kantor sekertariat LTMPT termasuk juga pelayanan call centre. Agar pelayanan dapat terus dilakukan pihak LTMPT mengalihkan seluruh komunikasi dan informasi resmi LTMPT melalui  HelpDesk dengan laman http://halo.ltmpt.ac.id email: sekertariat@ltmpt.ac.id dan media social resmi yakni (Instagram/Twitter/Facebook) di @ltmptofficial.

Dengan dimumkannya pengumuman penundaan pendaftaran dan pelaksanaan UTBK ini maka surat edaran LTMPT nomor  07/sipers/ltmpt/III/2020 dianggap tidak berlaku lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *