Praktek Dasar-Dasar Agronomi Mahasiwa Agribisnis Kunjungi Petani Hortikultura di Kalumata

faperta.unkhair.ac.id Sejumlah Mahasiswa Agribisnis Fakultas Pertanian melakukan kunjungan ke lahan petani hortikultura di Kelurahan Kalumata merupakan bagian dari praktek matakuliah Dasar-Dasar Agronomi yang diampuh oleh bapak Hayun Abdullah, SP.,MP. pada praktikum ini, mahasiswa diminta untuk mewancarai para petani untuk menabah wawasan untuk mahasiswa tentang tanaman hortikulutura mulai dari pengolahan sampai panen.

suasana Kunjungan praktikum MK. Dasar-Dasar Agronomi

Hortikultura merupakan tanaman yang berbasis budidaya kebun. Tapi, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan, saat ini tanaman hortikultura tak hanya lingkup tanaman kebun saja. Tapi juga sudah masuk dalam dunia pembibitan, perbenihan, kultur jaringan, produksi tanaman, hama dan penyakit, serta aspek-aspek lainnya yang menyangkut tanaman dengan budidaya kebun.

Hortikultura merupakan bagian dari agronomi. Namun, berbeda dari agronomi, hortikultura justru memfokuskan peranan budidaya pada jenis tanaman buah, bunga, sayuran, obat-obatan, dan lansekap atau yang kita sebut taman. *HumasFP_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *