Agustus 9, 2022

faperta.unkhair.ac.id Sabtu, 15 Januari 2022, Program Studi Agroteknologi melakukan Praktikum dan Pengabdian Masyarakat di Kelompok Tani Kelurahan Kastela.

Kegiatan praktikum dan pengabdian masyarakat dilakukan di lahan pertanian kelompok tani Masigarolaha di kelurahan Kastela oleh dosen prodi Agroteknologi Fakultas pertanian bersama Mahasiswa, ditandai dengan pemberian produk praktikum mahasiswa berupa pestisida nabati dan agen hayati Thrichoderma kepada bapak Dahrun sebagai ketua kelompok tani Masigarolaha.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dilaksanakan oleh dosen-dosen agroteknologi yakni Dr. Zauzah Abdullatif, Betty Lahati, MSi dan Sartika Syafii. MSi.Disamping itu pula mahasiswa praktikum yang dibimbing langsung oleh Ibu Betty Lahati, MSi diharapkan agar dapat mempraktekkan langsung dilahan pertanian berupa teknik penyuluhan dan mendiagnosa OPT yang menyerang tanaman dengan membawa sampel tanaman yang terserang ke laboratorium untuk dianalisa. Setelah itu dapat memberikan solusi pada petani khususnya dalam pengendalian hama penyakit yang ramah lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.