Prodi Ilmu Tanah melakukan Praktek Terpadu, Pengabdian Masyarakat, dan Sosialisasi di Bacan

faperta.unkhair.ac.id Program Studi Ilmu tanah melakukan praktek terpadu dan pengabdian masyarakat di Bacan Kabupaten Halmahera Selatan selama 5 hari mulai dari tanggal 23 sampai 26 April 2019. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh ketua program Studi Ilmu Tanah Erwin Ladjinga, SP.,M.Sc dan Staf Dosen Prodi Ilmu Tanah.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini semua mahasiswa prodi ilmu tanah. Kegiatan praktek lapang terpadu di isi dgn praktikum mata kuliah yang ada pada semester berjalan diantaranya MK geodesi dan kartografi, pedogenesis, fisika tanah. Hidrologi dan irigasi, analisis tanah, air tanaman, pengantar meteorologi, klimatologi, survey tanah dan evaluasi Lahan, Selain itu Mahasiswa juga berkunjung di BMKG labuha.

Kegiatan praktek terpadu bertujuan meningkatkan pemahaman atas spesifikasi keilmian bidang ilmu tanah dan aplikasinya di lapangan dan
Mengenalkan program studi beserta himpunan mahasiswa ilmu tanah kpd generasi muda dlm hal ini siswa siswi SMA dan juga meningkatkan wawasan kehidupan bermasyarakat kpd mahasiswa Ilmu Tanah. Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa solidaritas diantara dosen dan mahasiwa sebagai suatu kesatuan yang tak terpisahkan yaitu keluarga besar ilmu tanah.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilakukan dalam bentuk bakti sosial di kampung makian yaitu di lokasi ibadah dan pekuburan islam setempat.

Sosialisasi prodi ke sekolah sekolah di bacan antara lain SMA negeri 1 Halsel dan SMA negeri 7 Halsel, dalam sosialisasi meperkenalkan program studi ilmu tanah dan kegiatan-kegiatan yang himpunan jurusan ilmu tanah.

Sosialisasi

One Reply to “Prodi Ilmu Tanah melakukan Praktek Terpadu, Pengabdian Masyarakat, dan Sosialisasi di Bacan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *