Agustus 9, 2022

faperta.unkhair.ac.id Kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang dilakukan oleh Program Studi Kehutanan Universitas Khairun yang dilaksanakan pada tanggal 26 September s/d 2 Oktober 2021 di Desa kokotu Kecamatan Bacan Barat Kebupaten Halmahera Selatan. Kegiatan PKM diketuai oleh bapak Mahdi Tamrin, SP., M.Si.

Dalam rangkaian kegiatan yang dilakukan selama dilokasi pengabdian seperti melakukan Pengenalan dan pembuatan media tanam Vertikultur menggunakan bambu betung (bulu auloto) nama lokal, penyuluhan dan pemanfaatan hasil hutan non kayu, penyuluhan dampak tambang rakyat pada kawasan hutan, serta penyuluhan agroforestri Pengenalan lingkungan hidup pada anak usia dini di MTS desa kokotu.

Selain itu juga ada kegiatan tambahan lainnya, lomba tarik tambang, lari karung untuk mama dan papa piara, anak- anak SD dan MTS dan pentas seni yang di lakukan selama 2 malam.

Pada kegiatan tersebut juga ditetapkan desa kokotu sebagai desa binaan fakultas pertanian, khususnya program studi kehutanan. Jumlah mahasiswa dan dosen yang ikut kegiatan PKM sebanyak 163 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.