Prodi Teknologi Hasil Pertanian Gelar Hari Pangan Sedunia 2019

faperta.unkhair.ac.id Memperingati hari pangan sedunia menjadi sebuah tradisi tahunan yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (Himalogista), hal ini bertujuan untuk memberikan penyadaran kepada semua pihak terutama mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian Bahwa pangan memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan. Sesenjangan memperoleh pangan bergizi masih saja terjadi di berbagai tempat di Indonesia Sampai saat ini.

Tahun 2019, Himalogista menggelar Seminar Hari Pangan Sedunia dengan mengangkat tema Pengoptimalan Potensi Pangan Lokal untuk Pengembangan Produk Lokal Maluku Utara dengan menghadirkan 2 pemateri yakni Perwakilan Dinas Pangan Kota Ternate Bpk. Syarifuddi Sima, S.Hut., MP dan Ketua Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Maluku Utara, Dr. Erna Rusliana M.Saleh, STP., M.Sc.
Acara yang digelar di Aula Fakultas Pertanian Unkhair ini dihadiri oleh mahasiswa Fakultas Pertanian dan tamu undangan. Menurut ketua panitia M. Sahid Anwar, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan suplemen baru bagi mahasiswa dan masyarakat kampus agar memiliki kepedulian terhadap pangan lokal Maluku Utara yang nantinya dapat dioleh dan bersaing dengan produk-produk lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *