Desember 4, 2022

faperta.unkhair.ac.id Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. Sandiaga Salahuddin Uno. B.BA.M.BA memberi kuliah umum serta tips kepada mahasiswa Universitas Khairun. Kegiatan yang berlangsung di lantai 4 Gedung Rektorat Unkhair ini dihadiri langsung oleh Rektor bersama para Pimpinan dan ratusan mahasiswa dari berbagai Fakultas. (Kamis,16 Juni 2022). Sehari sebelumnya melalui Yayasan Indonesia Setara menghadirkan 2 pemateri yakni Aresdi Mahdi (founder & Ceo Glek) dan Imran Guricci (founder dapur emak emak) dalam kegiatan pelatihan strategi digital marketing parawisata dan ekonomi kreatif

Rektor Universitas Khairun, Dr. M.Ridha Ajam.M.Hum dalam sambutannya mengatakan hari ini Universitas Khairun kedatangan tamu special yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yang menyediakan waktunya untuk hadir bersama Sivitas Akademika Universitas Khairun.

Rektor Unkhair, M.Ridha Ajam berharap dengan kesempatan yang terbatas ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dapat memberikan semangat kepada seluruh mahasiswa bahwa kreatifitas sangat diperlukan pada masa sekarang ini.

“ini adalah kunjungan pertama seorang Menteri di Universitas Khairun pada tahun 2022 setelah masa pandemic berakhir” ucap Rektor Unkhair, M.Ridha Ajam. Karena itu kepada mahasiswa Rektor berharap agar dapat mengikuti dan mengambil manfaat dalam kuliah umum yang disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di hadapan ratusan mahasiswa, menyampaikan sejumlah kiat-kiat untuk menjadi entrepreneur sukses. Menurut Bang Sandi sapaan Pak Menteri, jika ingin sukses maka generasi muda saat ini harus menyiapkan diri, harus bisa dan siap membuka lapangan pekerjaan bukan sebaliknya menjadi pencari kerja.

Bagaimana caranya? Caranya adalah memulai sesuatu bahwa kita ingin menggerakkan perekonomian, membangun Indonesia yang sejahtera adil dan makmur dengan memulai geliat usaha dan membuka lapangan kerja,” kata Bang Sandi.

Kolaboratif bagi dia adalah hal yang membedakan cara berbisnis generasi di zaman dulu. Yang mana mereka hanya ingin sukses sendiri-sendiri. Sedangkan di zaman kini, sukses harus dicapai dengan menjalin hubungan silaturahmi. “Silaturahmi merupakan pintu mendapatkan rezeki yang berkah dan pintu untuk kita mendapatkan umur yang panjang,” ucapnya.

Menjadi entrepreneur sukses pun harus berani mengambil risiko. Setiap kesuksesan itu harus diawali kegagalan, mau sukses tapi tidak mau gagal gak akan bisa sukses. Kegagalan itu adalah anak tangga menuju kesuksesan,” ucapnya Bang Sandi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. Sandiaga Salahuddin Uno. B.BA.M.BA mengajak seluruh mahasiswa untuk “ Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas”.

Setelah memberikan kuliah umum serta tips tips menjadi pengusaha sukses, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. Sandiaga Salahuddin Uno. B.BA.M.BA menyaksiksikan penandatangan nota kerjasama antara Rektor Universitas Khairun Dr. M.Ridha Ajam.M.Hum dengan Aresdi Mahdi (founder & Ceo Glek) dan Imran Guricci (founder dapur emak emak). (Humas) Penulis, Suratin Foto: Fadly

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.