Mahasiswi Fakultas Pertanian Unkhair Ikut Global Leadership Summer School Di Universitas Brunei Darussalam

faperta.unkhair.ac.id Tiga mahasiswi Universitas Khairun yang mengikuti Global Leadership Summer School diselenggarakan oleh Pemerintah Brunei Darussalam, salah satunya merupakan mahasiswa Fakultas Pertanian atas nama Nahdia Amin dari program studi Teknologi Hasil Pertania. Program GLSS adalah salah satu bagian dari Global Discovery Program (GDP)  yang merupakan Program interdisipliner dan pengayaan sosial. Program ini menawarkan Mahasiswa internasional berkesempatan untuk menghabiskan sebagian dari liburan musim panas dan belajar tentang Brunei.

Para peserta nantinya akan mengikuti kursus singkat, kegiatan ini dirancang mencakup keterampilan kepemimpinan pribadi seperti kerja tim, pemecahan masalah yang kreatif,negosiasi dan teknik komunikasi. Komponen lain dari program ini termasuk kegiatan keterlibatan masyarakat (Community involvement) dan acara pembangunan tim yang akan memungkinkan mahasiswa untuk menjelajahi & quot; Kerajaan harta tak terduga Brunei Darussalam. Program Global Leadership Summer School ini setara dengan program Kubermas Internasional.

Gambar mungkin berisi: 14 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan sepatu

Adapun Program dari  Global Leadership Summer School (GLSS) mencakup Kuliah/kegiatan yang berhubungan dengan antara lain Keanekaragaman hayati, Sejarah dan budaya, tentang bahasa, ada juga Global Camp, Penjangkauan komunitas, termasuk juga membangun tim dengan kegiatan kepemimpinan dan kegiatan kewirausahaan.

Kegiatan Global Leadership Summer School (GLSS), Nahdiah Amin akan menampilkan tentang budaya di Maluku Utara untuk dapat berbagi kepada peserta Global Leadership Summer School (GLSS)

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, luar ruangan

Kepala Kantor Urusan Internasional, Roswita M. Aboe, S.Pd., MA, mengatakan nahdia amin dkk akan berangkat dari Ternate menuju Jakarta tanggal 29 Juni dan menuju Brunei pada tanggal 30 Juni 2019. Selanjutnya akan dijemput oleh Pihak Universitas Brunei Darussalam (UBD) dan memulai program pada tanggal 2 Juli 2019. Kedepannya diharapkan program ini akan menjadi inisisasi kerjasama dengan antara Unkhair-UBD dan membawa dampak positif bagi program internasionalisasi kampus Unkhair dan civitas akademika. Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *