Unkhair Akan Gelar Wisuda Secara Daring

faperta.unkhair.ac.id Universitas Khairun akan menggelar wisuda secara daring, ini adalah wisuda daring pertama yang digelar oleh Universitas Khairun, pelaksanaan wisuda secara daring akan dilaksanakan pada tanggal, 6 Agustus 2020, wisuda secara daring telah disepakati oleh pimpinan dan mendapat persetujuan dari Senat Universitas Khairun untuk diselenggaran dengan metode dalam jaringan (daring).

Calon wisudawan dan wisudawati periode Maret 2020 tak dapat mengikuti prosesi wisuda akibat dari pandemic covid-19, akhirnya seluruh kegiatan akademik dilakukan secara daring, hal ini seuai dengan surat edaran Rektor nomor 325/UN44/HM.09/2020 tentang Kesiapsiagaan dini antisipasi peyebaran virus corona (Covid-19). Untuk wisuda kali ini akan diberlakukan khusus karena pembatasan social. Pendaftaran khusus wisuda daring akan dimulai tanggal, 21 Juli 2020 sampai dengan 31 Juli 2020. Sedangkan tempat pelaksanaan wisuda akan digelar di kampus II aula Nuku gedung Rektorat Unkhair.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Suratman Sudjud, SP. MP ketika ditemui diruang kerjanya menjelaskan wisuda daring yang akan digelar pada tanggal, 6 Agutus 2020 nanti diperuntukan kepada mahasiswa yang telah melakukan pendaftaran wisuda periode Maret 2019/2020 sekitar beberapa bulan kemarin. Bagi calon wisudawan periode Maret 2019/2020  yang berkeinginan atau mau mengikuti wisuda yang digelar secara daring ini diminta untuk kembali mendaftar, pendaftaran ulang bertujuan agar panitia dapat mendata kembali siapa saja yang mau mengikuti wisuda secara daring.

Demi terlaksana wisuda daring, panitia sedang mempersiapkan semua sarana dan prasana agar wisuda daring pertama di Universitas Khairun dapat terlaksana dengan baik, seperti halnya wisuda dengan kondisi normal, wisuda daring nantinya juga dilakukan gladi, untuk itu sebelum pelaksanaan galdi setiap peserta yang terdaftar akan diberikan kode akses zoom.

Wisuda daring ini sebuah trobosan yang dilakukan karena wisuda offline tidak bisa dilaksanakan akibat pemberlakukan social distancing, penggunaan ruang atau tempat acara dalam tatanan normal baru hanya dapat diisi sebanyak 50% dari jumlah kapasitas kursi yang tersedia. Pelaksanaan wisuda daring nantinya akan tetap dihadiri oleh Rektor dan para wakilnya beserta seluruh anggota Senat Universitas Khairun. Mahasiswa yang akan melakukan wisuda secara daring bisa mengakses di aplikasi zoom yang telah berikan kode aksesnya oleh panitia. Tanpa mengurangi kekhidmatan dalam melakukan wisuda, nantinya pemindahan kucir bisa diwakilkan atau dilakukan oleh orang tua atau wali dari mahasiswa.

Wisudawan terbaik periode Maret 2019/2020 akan diundang untuk menghadiri secara langsung tampa pendamping keluarga atau orang tua, kehadiran perwakilan wisudawan terbaik sesuai dengan protocol kesehatan pencegahan covid19, panitia akan memberikan kode akses kepada orang tua wisudawan terbaik untuk menyaksikan prosesi wisuda anaknya melalui aplikasi zoom. Informasi tata cara pelaksanaan wisuda akan disampaikan pada saat pelaksanaan gladi.*Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *