Vaksinasi Dosis Ke 2 Berjalan Lancar, Rektor Ucapkan Terima Kasih Kepada Tim Medis Puskesmas Gambesi

faperta.unkhair.ac.id Pelaksanaan vaksinasi dosis ke 2 hari ini (Kamis, 22 April 2021) telah selesai dilaksanakan. Sebelumnya vaksinasi dosis pertama telah diberikan kepada 205 orang Dosen dan Tenaga Kependidikan Unkhair. Kegiatan vaksinasi ini sesuai dengan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tentang dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di masa pandemi Covid-19. Hal tersebut pernah diungkapkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR RI di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (18/3/2021).

Tercatat sebanyak 235 orang Dosen dan Tendik Unkhair yang mendaftar di program vaksinasi tahap 1. Namun 30 orang peserta vaksinasi tak bisa diberikan vaksin tahap pertama akibat dari kondisi kesehatan peserta. Setelah dilakukan pemeriksaan lengkap akhirnya sebanyak 205 orang Dosen dan Tendik akhirnya dapat diberikan vaksin pencegahan penyebaran COVID-19. Ketua tim medis sekaligus Kepala Puskesmas Gambesi dr. Rita Yanti S.M mengatakan beberapa Dosen dan Tendik mengalami tekanan darah tinggi sehingga dianjurkan untuk kembali menjadwalkan untuk dilakukan vaksinasi ditahap selanjutnya.

Setelah pemberian dosis ke 2 maka vaksinasi dinyatakan lengkap oleh tim medis. Tercatat sebanyak 216 orang yang telah diberikan suntikan vaksin. Dari 216 orang peserta ini terdapat 11 orang yang tercatat sebagai peserta vaksinasi tahap 1. Dari 11 orang tersebut ada satu peserta vaksinasi yakni Guru Besar Fakultas Ilmu Budaya Unkhair sekaligus mantan Rektor Universitas Khairun Prof. Dr. Gufran Ali Ibrahim, M.S. Beliau mengucapkan terima kasih kepada tim medis yang telah melayani dengan baik sehingga dapat menjalani vaksinasi dengan lancar. Ketika ditanya oleh tim humas bagaimana reaksi setelah diberikan suntikan vaksin, Prof Gufran menjawab hanya sedikit rasa ngantuk.

Dikesempatan lain Rektor Universitas Khairun Prof. Dr. Husen Alting, SH.MH mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada Dokter dan tim medis Puskesmas Gambesi yang telah bekerjasama dengan baik sehingga pelaksanaan vaksinasi dilingkungan Universitas Khairun dapat berjalan dengan baik dan lancar. Husen Alting juga menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini juga dalam rangka persiapan menyambut pembelajaran tatap muka terbatas sesuai dengan SKB 4 Menteri. Pemerintah telah menetapkan sekolah dan kampus akan dibuka pada Juli 2021 dengan tatap muka secara terbatas. Oleh pemerintah pelaksanaan vaksinasi ditargetkan akan selesai pada bulan Juni 2021. (Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *