Mei 20, 2024

03/03/24 – Fakultas Pertanian Universitas Khairun terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak termasuk perguruan tinggi lain. Sabtu (02/03/24) Dekan Fakultas Pertanian Universitas Bosowa Ir. Andi Tenri Fitriyah, M.Si., Ph.D menyambut kedatangan Fakultas Pertanian Universitas Khairun dalam rangka pelaksanaan perjanjian kerjasama. Prosesi penandatanganan perjanjian kerjasama oleh para perwakilan kedua belah pihak disaksikan oleh seluruh undangan yang hadir sebagai bukti komitmen secara resmi  dalam menjalankan program kerjasama yang telah disepakati.

Dokumentasi Penandatanganan MoU/Kerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Bosowa

Kemudian keesokan harinya, Minggu (03/03/24) Faperta Unkhair kembali melaksanakan perjanjian kerjasama dengan Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin. Hadir dalam kegiatan ini Rektor Universitas Khairun Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum beserta Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Alumni, Abdul Kadir Kamaluddin, S.P.,M.Si, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Khairun Ir. Lily Ishak, M.Si., M.NatRes., Ph.D di damping Wakil Dekan I, II, dan III, Alumni serta Dekan Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin Dr. Syahdar Baba, S.Pt., M.Si selaku tuan rumah dalam pelaksanaan penandatanganan perjanjian kerjasama ini.

Penandatanganan perjanjian kerjasama yang dibangun oleh Faperta Unkhair dengan Fakultas Peternakan Unhas dan Faperta Universitas Bosowa merupakan wujud nyata dalam mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi. Adapun hal penting yang mendasari dalam perjanjian kerjasama ini diharapkan menjadi awal yang baik dalam proses pembelajaran yang dimana sebagai bentuk implementasi MBKM, penelitian dan penulisan karya ilmiah bersama dosen dan atau mahasiswa, pertukaran mahasiswa, pertukaran naskah jurnal atau artikel, pelibatan reviewer dalam penulisan jurnal, pengembangan kurikulum dan/atau program bersama, penyelenggaraan forum ilmiah seperti Pelatihan, Seminar, lokakarya, simposium, dan workshop, pengembangan pusat penelitian dan pengembangan keilmuan, penguatan kapasitas lembaga melalui pengembangan program dan kegiatan, pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta pertukaran informasi untuk mendukung efektifitas penyelenggaraan institusi yang mendukung peningkatan IKU Perguruan Tinggi.

Dokumentasi Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin

Acara penandatanganan perjanjian kerjasama Faperta Unkhair dengan Fakultas Pertanian Universitas Bosowa dan Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin ini ditutup dengan harapan agar kerjasama yang terjalin dapat memberikan manfaat yang optimal bagi pengembangan pendidikan tinggi khususnya di Fakultas Pertanian Universitas Khairun serta terus berlanjut dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui Tridharma Perguruan Tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.