Juni 14, 2024

Fakultas Pertanian UNKHAIR melaksanakan penyerahan mahasiswa magang & riset kepada mitra MBKM yakni Dinas Pertanian Halmahera Tengah. Program MBKM berlangsung selama 1 semester yang kegiatannya setara 20 sks. Kegiatan MBKM di Dinas Pertanian Halmahera Tengah dimulai dilaksanakan pada tanggal 25 September – Januari 2024.
Sebanyak 26 mahasiswa MBKM diserahkan kepada mitra Distan Halteng yang secara langsung diterima oleh Kepala Dinas Distan Halteng Bpk. Yusmar Ohorella, S.Pi, M.I.L untuk melaksanakan program magang & riset. Selanjutnya mitra akan memberikan tugas sesuai keilmuan yangg dimiliki oleh masing-masing mahasiswa, agar mahasiswa dapat menuangkan kreativitasnya selama menjalani program. Mahasiswa MBKM ini didampingi oleh 3 dosen pendamping lapangan (DPL), yakni :
1. Erwin Ladjinga, SP.MSc (Prodi Ilmu Tanah)
2. Asiah Salatalohy, S.Hut, M.Hut (Prodi Kehutanan)
3. Dr. Natal Basuki, S.Pt, M.Si (Prodi Agribisnis)

Penyerahan secara simbolis dari DPL kepada Kepala Dinas Pertanian Halmahera Tengah
Penyerahan secara simbolis dari DPL kepada Kepala Dinas Pertanian Halmahera Tengah

Kegiatan MBKM diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan keilmuan mhs, mengembangkan hard skills dan soft skills. Selain itu pengalaman yg didapatkan akan bermanfaat bagi para mhs dalam memasuki dunia kerja yg semakin kompetitif.

 

Penulis: Asiah Salatalohy, S.Hut, M.Hut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.