Februari 22, 2024

Fakultas Pertanian menyelenggarakan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru pada SMA/SMK/MA di lingkup Provinsi Maluku Utara. Sebanyak 8 Kabupaten/Kota dikunjungi oleh tim sosialisasi, yaitu Ternate, Tidore Kepulauan, Halmahera Tengah, Halmera Barat, Halmahera Timur, Halmahera Selatan, Halmahera Utara, dan Kepulaian Sula. Tim sosialisasi terdiri atas mahasiswa dan dosen dari Prodi Agroteknologi, THP, Kehutanan, Ilmu Tanah, Agribisnis, dan Peternakan.

Sosialisasi ini diselenggarakan pada tanggal 13-23 November 2023 dengan tujuan menarik minat siswa SMA/K dan MA melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 di Fakultas Pertanian Universitas Khairun. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka tim sosialisasi berkunjung ke 39 SMA/SMK/MA di Provinsi Maluku Utara. Dalam kegiatan ini, tim sosialisasi memaparkan visi-misi Fakultas Pertanian, keunggulan masing- masing program studi di Fakultas Pertanian, fasilitas belajar, serta suasana perkuliahan di Fakultas Pertanian Unkhair. Selain itu, disampaikan pula profil lulusan untuk memberikan gambaran mengenai prospek pekerjaan yang digeluti oleh lulusan dari masing-masing program studi.

Pengenalan Program Studi Kehutanan
Presentasi Pengenalan Program Studi 
Tim Sosialisasi Fakultas Pertanian Unkhair di SMAN 5 Halmahera Timur
Tim Sosialisasi Fakultas Pertanian Unkhair di SMAN 5 Halmahera Timur
Sosialisasi Program Studi Agroteknologi
Sosialisasi program studi 
Tim sosialisasi Prodi Agrobisnis
Tim sosialisasi bersama dengan guru dan siswa

Kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru rutin dilaksanakan oleh Fakultas Pertanian Universitas Khairun. Tujuannya bukan hanya mengenalkan Fakultas Pertanian saja, namun juga mengenalkan Universitas Khairun secara umum. Sosialisasi ini juga menjadi langkah yang baik untuk meningkatkan motivasi siswa dalam melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Siswa/i pada sekolah yang dikunjungi menunjukkan antusiasmenya terhadap pemaparan tim sosialisasi. Ruang komunikasi antara siswa/i dan guru dengan pihak Fakultas Pertanian Unkhair juga dibuka seluas-luasnya. Dengan demikian, siswa/i sebagai calon mahasiswa mendapatkan informasi yang tepat mengenai proses pendaftaran mahasiswa baru Fakultas Pertanian Universitas Khairun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.