Februari 22, 2024

Fakultas Pertanian Universitas Khairun melakukan penandatanganan Implementasi Kerjasama dengan PT Gelora Mandiri Membangun (PT GMM) dalam pelaksanaan magang MBKM Mandiri. Penandatanganan ini diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 23 September 2023 di PT GMM dan dilakukan oleh Ibu Ir. Lily Ishak, M.Si, M.Nat.Res, Ph.D selaku Dekan Fakultas Pertanian Universitas Khairun serta Bapak Gregorius Michael Aryo Indro Prasojo, S.Psi selaku Asisten Manajer PT. GMM. Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Bapak Yang Hyun Tak, Direktur PT GMM.

Gelora Mandiri Membangun adalah sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang Perkebunan Kelapa Sawit dan berpusat di Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara. Implementasi Kerjasama antara Fakultas Pertanian Unkhair dengan PT. GMM merupakan langkah yang sangat baik dalam menyiapkan lulusan Fakultas Pertanian yang mampu memahami industri perkebunan, khususnya kelapa sawit. Implementasi Kerjasama ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia lulusan Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Khairun, melalui berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan dan pelatihan MBKM.

Kegiatan MBKM di PT GMM diselenggarakan dengan skema magang selama 5 bulan yang diikuti oleh 5 mahasiswa Program Studi Agroteknologi. Mahasiswa akan mempelajari serta mempraktikkan kegiatan budidaya kelapa sawit, mulai dari kegiatan pembukaan lahan, persemaian, penanaman, perawatan, hingga pemanenan kelapa sawit. Sejumlah materi dan praktik ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan pengalaman baru yang berharga bagi mahasiswa serta Fakultas Pertanian Universitas Khairun.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.